Apa yang Anda cari?

Selasa, 05 Maret 2013

10 Tempat Teraneh di Dunia

10 Tempat Teraneh di Dunia


Beberapa tempat di dunia ini memang ada yang aneh dan unik. Tuhan memang mempunyai daya yang luar biasa dalam menciptakan bumi dan isinya. Sebuah tempat bisa dikategorikan sebagai tempat teraneh di dunia bila memang secara alami terbentuk tanpa adanya campur tangan manusia. Tempat - tempat teranegh tersebut selain membuat decak kagum bagi siapa pun yang menyaksikannya juga bisa membuat kita menjadi lebih arif menyikapi keanehan - keanehan yang terjadi tersebut.
Berikut ini adalah 10 tempat teraneh di dunia:
1. PAMUKKALE - TURKI
Ini adalah sebuah kolam besar berbentuk terasing yang terjadi secara alami sebagai akibat dari gempa besar yang pernah melanda Turki sekitar seratus tahun yang lalu.
2. MOERAKI - NEW ZEALAND
Di pantai Otago - Selandia Baru ini terdapat banyak sekali batu - batu bulat serta batu - batu yang tampak aneh. Beberapa diantaranya seperti guratan bentuk punggung kura - kura terutama yang terdapat di pantai KoeKohe
3. NINE HELLS OF BEPPU - JEPANG
Beppu terletak di kepulaun Kyushu - Jepang yang merupakan penghasil air panas terbesar di dunia. Di tempat ini terdapat 9 mata air panas yang mengandung mineral yang berbeda - beda. Bahkan warna air yang dikeluarkannya pun juga berbeda
4. LAS CANADAS - TENERIFE
Ini merupakan kawah yang besarnya mencapai 16 km persegi. Kawah ini terletak di puncak gunung Teide yang merupakan gunung terbesar di dunia.
5. GREAT BLUE HOLE - BELIZE
Terletak baik di daratan maupun lautan di wilayah Bahama. Lobang ini memiliki panjang hingga 14 km serta kedalaman hingga mencapai 150 meter.
6. PINTU NERAKA - TURKMENISTAN
Terletak di desa Darvaza, Kara - Kum-Turkmenistan. Lobang ini memiliki lebar antara 60 - 70 meter serta memiliki kedalaman hingga 25 meter.
7. SANQINGSHAN - CHINA
Terkenal dengan nama Taman milik Tuhan. Dimana konon Mu-Go (Tuhan dari Timur) ingin membuat sebuah taman untuk permaisurinya yang bernama Yin dan berhasil membujuk 4 elemen yang ada di bumi untuk berkumpul di taman itu.
8. MATA AFRIKA - MAURITANIA
Bila dilihat dari udara, lobang ini sungguh - sungguh terlihat seperti struktur mata manusia. Walaupun hingga saat ini masih misteri penyebab terbentuknya lobang itu, namun banyak ilmuan yang percaya bahwa lobang itu merupakan dampak dari bom kuno yang sangat kuat
9. PULAU SQUATRA - YEMEN
Di tmpat ini terdapat keragaman hayati yang luar biasa dan terdaftar dan 10 ekosistem yang paling terancam punah
10. RACETRACK PLAYA - USA
Tempat ini terkenal akan mistisnya. Apalagi ditambah dengan keberadaan sailing stone yang semakin membuat tempat ini memiliki panas luar biasa di hampir semua lokasi
sumber: carapedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar